Penuh Semangat, Maba UNIPMA Meriahkan PKKMB 2023 Hari Pertama 

Suasana Graha Cendekia Universitas PGRI Madiun dari tribun atas sampai bawah terdengar meriah. Bentuk semangat para mahasiswa baru dalam mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Selasa 5 September 2023.

Total ada 1130 mahasiswa baru yang telah berkumpul sejak jam 07-00 wib dengan menggunakan kemeja putih bawahan hitam, almamater UNIPMA, menggunakan nama identitas dan duduk sesuai kelompok yang sudah dibagi. Para mahasiswa baru telah memulai menuju Graha Cendekia dan siap dengan petualangan baru di dunia perkuliahan.

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) adalah program yang dilakukan perguruan tinggi untuk memperkenalkan mahasiswa baru dengan lingkungan kampusnya agar lebih siap untuk menjalani kegiatan perkuliahan. Ini adalah agenda yang wajib diikuti seluruh mahasiswa baru.

Salah satu peserta PKKMB, Za’iim Zaki Muhamad, mahasiswa baru dari Program Studi Teknik Sistem Informasi, mengaku sangat senang bisa hadir dan merasakan kebersamaan dalam kegiatan tersebut. “Saya semakin mengenal lingkungan Universitas PGRI Madiun.” ujar Za’iim Zaki Muhamad.

Za’iim Zaki Muhamad juga menambahkan bahwa dia sangat antusias menyambut petualangan baru di pendidikan tingkat perkuliahan. Materi yang disampaikan juga sangat membantu akan manfaat untuk kedepannya. Dia memiliki harapan semoga PKKMB 2023 ini menjadi batu loncatan supaya dapat membantu adaptasi di kampus secepatnya.

Kegiatan PKKMB UNIPMA tidak berhenti disini, sebab akan berlanjut 4 hari kedepan dan disusul di tingkat fakultas dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Sehingga, mahasiswa baru Universitas PGRI Madiun 2023 diharapkan mempersiapkan diri dan terus membakar semangat agar proses PKKMB berjalan lancar.