6 Mahasiswa UNIPMA Berangkat Belajar di Luar Negeri Dengan Rancangan ICT 2023 

Tahun ini Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) memberangkatkan 6 mahasiswa ke 2 Universitas mitra. Mereka adalah Citra Ayu Diah Pitaloka (Pendidikan Bahasa Inggris), Rahma Arlia (Pendidikan Bahasa Inggris), Berliana Safinatu Qolbi (Pendidikan Matematika), Sherlin Norma Azzahra (PGSD), dan Daffa Mahendra (Pendidikan Fisika) yang akan belajar di Iloilo Science and Technology University (ISATU) Philipines, sedangkan Fitri Nur Sukmawati (Hukum) akan belajar di Nueva Ecija University of Science & Technology (NEUST) Philipines.

“Program ICT ini sangat bermanfaat bagi Universitas dan mahasiswa itu sendiri. mahasiswa mendapat kesempatan merasakan suasana belajar diluar negeri, tukar budaya dan menambah relasi di luar negeri. Bagi Universitas sendiri, tentu program ini memberikan kesempatan untuk memperkuat jaringan kerjasama dengan pihak mitra luar negeri.” Ujar Brigitta Septarini Rahmasari, S.S,M.Pd selaku Ketua Program ICT, Selasa 5 September 2023.

Ibu Brigitta Septarini Rahmasari, S.S,M.Pd menambahkan, mahasiswa Universitas PGRI Madiun yang mendaftar ICT melalui tahap seleksi yang ketat. Dimana dua tahap seleksi tersebut dimulai dari administrasi (IPK 3 dan TOEFL 500) dan wawancara.

Kesempatan belajar di luar negeri ini tidak akan disia-siakan oleh Daffa Mahendra beserta 5 temannya yang ternyata memiliki rencana, tujuan dan harapan selama proses belajar berlangsung.

“Perasaan senang bisa lolos Program ICT ini, belajar hal baru, memperkenalkan budaya Indonesia kepada orang luar negeri. Ini sebuah impian dan perasaan bangga kepada diri beserta teman-teman.” Ujar Daffa Mahendra perwakilan mahasiswa terpilih program ICT.

Daffa Mahendra juga menambahkan bahwa dia beserta mahasiswa terpilih program ICT akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga nama baik UNIPMA, serta akan menyelesaikan tugas pertukaran mahasiswa ICT dengan komplet sesuai harapan. Sehingga ilmu yang didapat nanti tidak sia-sia, bisa bermanfaat dan menginspirasi mahasiswa UNIPMA lainnya.

Dengan antusias mahasiswa terpilih program ICT tahun ini, ibu Brigitta Septarini Rahmasari, S.S,M.Pd berharap akan ada kerjasama program-program lanjutan.

“Semoga setelah program ICT ini berakhir, ada program-program berkelanjutan seperti guest lecture, visiting lecture, dan international conference.” Tutup  Brigitta Septarini Rahmasari, S.S,M.Pd.