UNIPMA Gelar Kegiatan Career Fair dan Pembekalan Alumni Semester Genap 2022/2023 

Universitas PGRI Madiun kembali sukses menggelar kegiatan Career Fair dan Pembekalan Alumni Semester Genap 2022/2023, dengan mengusung tema “Create My Own Career”. Kegiatan berlangsung di Graha Cendekia Madiun.

Rangkaian acara berlangsung selama 5 hari, dimulai tanggal 18 -22 September 2023.  Hari ke 1 pembekalan alumni Universitas, Hari ke 2 Career Fair, Hari ke 3 Pembekalan Alumni FKIP, Hari ke 4 Pembekalan FEB, dan Hari ke 5 Pembekalan FIKS dan FT.

Career Fair dan Pembekalan Alumni ini terasa lebih spesial karena antusiasme mahasiswa calon alumni, tamu undangan dari SMK Cendekia, dan  antusiasme perusahaan dari institusi terkait ikut serta meramaikan Career Fair dan Pembekalan Alumni.

Kegiatan Career Fair dan Pembekalan Alumni UNIPMA ini tambah menarik dengan menghadirkan narasumber dari Dosen Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) yang ahli dalam bidang Public Speaking yakni Nararya Rahardia Budiono, S.Pd, M.Pd.,CNCP.,CPSP.,CLMA.,CSRP dan Sella Gurus Musika, S.Pd beliau merupakan alumni Program Studi Biologi yang berkecimpung di dunia usaha Steak Bledek.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang I, Dr. Elva Nuraina, SE., M.Si, beliau menyampaikan kepada alumni bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Universitas terhadap para calon alumni.

“Manfaatkan kesempatan sebaik-baiknya kegiatan Career Fair dan Pembekalan Alumni dalam menyerap ilmu public speaking dan tips berwirausaha untuk dijadikan bekal dalam memasuki dunia karier.” Ujar Dr. Elva Nuraina, SE., M.Si.

Terdapat ada 25 Mitra perusahaan dan institusi dalam kegiatan Career Fair dan Pembekalan Alumni ini. Antara lain seperti  Bimbel Yessles, Bimbel Bebas, PNM Madiun, Mandiri Utama Finance, PT Era Permata Sejahtera, Zona Legal Indonesia, LKBH Imparcial, Jihan Lawyer, CV Amins Project Teknologi Indonesia, BTPN Syariah, Adira, PT Valdo Sumber Mandiri, Bimbel Genza Education, Maju HW, PT Indraco, PT Sahada Laku Utama, Auto 2000, PT Arta Boga Cemerlang, BFI Finance, PT Cahaya Bintang Madiun, PT Mayora, Bank Panin, DNY Skin Care, PT CCLE, dan Honda Madiun.

Ahmad Nur Azis, S.Pd., M.Ak selaku ketua pelaksana menyampaikan harapan bahwa kegiatan Career Fair dan Pembekalan Alumni ini untuk menjembatani para calon alumni agar memiliki gambaran dalam perencanaan karir kedepannya.

“Kegiatan career fair dan pembekalan alumni Semester Genap 2022/2023 bukan hanya dilaksanakan secara periodik namun juga menjadi tujuan dari mahasiswa calon alumni sebagai pencari kerja, untuk perusahaan dan institusi sebagai penyedia lowongan kerja atau rekruter.” Ujar Ahmad Nur Azis, S.Pd., M.Ak.