Bupati Ponorogo dan Wakil Rektor Bidang I UNIPMA Launching Grand Opening Objek Wisata Sendang Sentul 

Bupati Ponorogo dan Wakil Rektor Bidang I Universitas PGRI Madiun telah meresmikan objek wisata Sendang Sentul di Desa Ngendut, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu 08 Oktober 2023. Kegiatan ini merupakan pembangunan Program PPK Ormawa dari tim Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNIPMA.

Kegiatan dimeriahkan dengan kesenian Reog Ponorogo dan elektone. Selanjutnya Bapak Bupati serta Ibu Wakil Rektor Bidang I UNIPMA mengunjungi dan berbelanja di produk UMKM yang dibazarkan di wisata Sendang Sentul.

Kemudian grand opening objek wisata Sendang Sentul secara resmi dibuka oleh Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M. dengan memotong tumpeng dan menabuh gendang sebagai pertanda peresmian desa wisata tersebut.

“Mari kita jaga dan terus kembangkan objek wisata alam di desa. Saya ingin tahun depan Ponorogo menjadi kota wisata berbasis budaya dengan konsep Petahelix.” Ujar Kang Sugiri. Tujuan dibukannya objek wisata Sendang sentul ini sebagai upaya mendorong kincir perekonomian warga. Jadi, perekonomian warga akan semakin berputar stabil layaknya kincir angin berputar.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang I UNIPMA, Dr. Elva Nuraina, S.E.,M.Si dalam sambutannya juga menyampaikan  bahwa ini merupakan kegiatan naungan secara langsung dari Kemendikbudristek.

“Kami akan mengawal PPK Ormawa tim Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) untuk mewujudkan impian para warga desa Ngendut menjadikan Sendang Sentul sebagai objek wisata dan menggali potensi  produk UMKM desa.” Ujar Dr. Elva Nuraina, S.E.,M.Si.  

Dr. Elva Nuraina, S.E.,M.Si  menambahkan melalui laporan dari tim PPPK Ormawa BEM UNIPMA, bahwa desa Ngendut Ponorogo ini sangat berpotensi untuk dijadikan desa wisata.

Desa ini memiliki panorama alam dan budaya yang menawan, sehingga bisa dijadikan wisata edukasi bagi masyarakat lokal, regional, nasional bahkan dunia. Sehingga perilaku back to nature akan menjadi trend dimasa depan termasuk keberadaan wisata Sendang Sentul ini.

Sebelum acara selesai dan meninggalkan tempat, Kang Sugiri Sancoko sapaan Bapak Bupati  menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Desa Ngendut dan Tim dari Universitas PGRI Madiun. Beliau  sangat mengancungkan jempol terhadap UNIPMA. “Unipma telah keren, telah bois!.” Tutup Bapak Bupati H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M.,