Resyviona Mesya Luturmas, Mahasiswa Manajemen UNIPMA Terpilih Sebagai Duta Pariwisata Kab Magetan 2023 

Resyviona Mesya Luturmas, mahasiswa S1 Manajemen 3H Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) terpilih sebagai Duta Pariwisata Bagus Dyah Kabupaten Magetan. Acara grand final tersebut diselenggarakan di Mall Pelayanan Publik (MPP), Kabupaten Magetan pada 22 September 2023.

Sebagai tambahan informasi, Resyviona Mesya Luturmas merupakan rekannya Marshanda Yovianti.S.H yang juga satu almater dan bagian putra putri UNIPMA 2023. Menurut informasi dari Resyviona Mesya Luturmas, acara duta ini yang menyelenggarakan adalah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan. Sehingga kebanyakan Bagus Dyah adalah putra putri daerah Kabupaten Magetan sendiri.

Dalam ajang  ini berfokus terhadap pesona wisata dan kebudayaan di wilayah Kabupaten Magetan. Sebab, potensi pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Magetan sangat layak diperkenalkan hingga ranah luas.

Dengan pergelaran Bagus Dyah Duta Pariwisata Kabupaten Magetan, Resyviona Mesya Luturmas dan teman-teman lainnya akan berfokus pada promosi pesona wisata dan kebudayaan yang luar biasa di Kabupaten Magetan.

Ia menambahkan akan mengadakan berbagai kegiatan promosi dan beragam kerjasama dengan pihak terkait untuk meningkatkan daya tarik wisata Kabupaten Magetan.

“Banyak sekali pengalaman yang dapat disini. Bertemu orang baru dan menambah relasi menjadi cukup banyak. Disegani serta diapresiasi oleh masyarakat sekitar dan tidak ketinggalan mendapatkan penawaran untuk mempromosikan produk.” Ujar Resy sapaan kesehariannya saat di wawancarai.

Ia juga menyampaikan proses yang dilalui saat berada dalam fase tersebut. “Awal tes tanggal 30 Agustus 2023 malam bakat dan seni budaya tanggal 4 September 2023, pembekalan TM karantina dan penugasan 9 September 2023, photoshoot 14 September 2023, visit sponsor 15 September 2023, karantina hotel sarangan 16-17 September 2023, koreo dan latihan 18-22 September 2023 dan Grand Final 22 September 2023.” Terang Resy.

Kegiatan acara Grand Final tersebut juga dihadiri oleh Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, S.H., M.Si. beserta istri, Perwakilan Forkompida Magetan, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementrian Komunikasi dan Informatika, Kepala Disparbud, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, dan para undangan lain.

“Menjadi kebangaan dan kesenangan bersama setelah mengikuti serangkaian acara pemilihan duta wisata bagus dyah Kabupaten Magetan. Mendapatkan ilmu dan koneksi dengan orang-orang berlatar belakang termasuk sesama duta wisata. Sehingga kedepannya dapat memperluas jaringan sosial dan membangun Kabupaten Magetan menjadi lebih baik.” Tutup Resyviona Mesya Luturmas.

Prestasi yang ditorehkan Resyviona Mesya Luturmas menjadi bukti bahwa Universitas PGRI Madiun merupakan Universitas pencetak generasi muda berprestasi dan akan menjadi pelopor perubahan cerah bangsa di masa depan.