Lingua PBSI UNIPMA Adakan Pelatihan Organisasi Mahasiswa Baru 

Dalam rangka memberikan bekal keterampilan bagi pengurus baru Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) sebanyak 33 mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) mengadakan pelatihan ORMAWA pada sabtu, 7 Oktobes 2024 bertempat di Ngrowo Bening Edu Park, Madiun.

Acara ini mengambil tema “Membentuk Cendekia yang Kritis, Inovatif, Kreatif dan Berjiwa Kepemimpinan Melalui Organisasi”. Kegiatan dibuka oleh Kepala Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Muhammad Binur Huda S.Pd.,M.Pd.

Tujuan kegiatan ini dilaksanakan ialah mendorong dan memotivasi semangat cinta organisasi. Memberikan pelatihan mengenai manajemen organisasi. Melatih mahasiswa supaya mempunyai rasa kekeluargaan, tanggung jawab dan disiplin baik serta membentuk pribadi  mandiri, berkualitas dan gotong royong.

Dhevita Indriyani, selaku Ketua Pelaksana melaporkan bahwa materi yang disampaikan adalah kemahasiswaan seperti motivasi belajar, pengembangan diri, manajemen waktu dan strategi sukses dunia kerja.

“Melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan para mahasiswa baru nantinya akan dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan, disiplin, mandiri dan bertanggung jawab.” Tutup Dhevita Indriyani.