Workshop PKM 2024 UNIPMA Tuntut Mahasiswa Tingkatkan Kemampuan Menulis dan Ide Kreatif Untuk PIMNAS 

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) dan Himpunan Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (HMFIKS) Universitas PGRI Madiun (UNIPMA menggelar kegiatan workshop dengan tema “Meningkatkan Kemampuan Menulis Yang Baik dan Mengembangkan Kreativitas Dengan Ide Luar Biasa”. Acara digelar di Kampus 1 ruang A205 dan A206, Sabtu, 27 Januari 2024, kemarin.

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) adalah suatu wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas. Puncak dari PKM ini adalah Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas).

Workshop PKM 2024 tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan materi PKM 2024 kepada mahasiswa serta membantu mereka mengembangkan  ide kreatif  yang bisa didanai dan maju ke pameran nasional (PIMNAS). Acara turut dihadiri oleh ibu Dekan Dr. drh. Cicilia Novi Primiani.M.Pd yang menyampaikan pesan supaya mahasiswa dapat ikut serta PKM 2024 dengan harapan memajukan kualitas baik prodi, fakultas maupun Universitas.

Elizabeth Susan Wibowo selaku Ketua Pelaksana menambahkan bahwa workshop ini mempunyai manfaat untuk memberikan edukasi kepada para mahasiswa. “Workshop ini memberikan manfaat untuk dapat meningkatkan kemampuan menulis yang baik dan mengembangkan ide-ide kreatif yang luar biasa. Kami berharap dapat meraih kesuksesan di PIMNAS dengan ragam ide yang inovatif dan orisional.” Ujar Elizabeth Susan Wibowo.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa juga diberikan sesi kesempatan Tanya jawab dengan narasumber. Mereka dibebaskan boleh bertanya apa saja dari pengalaman pembicara yang telah berhasil meraih penghargaan di kegiatan serupa.