UNIPMA dan UNITRI Malang Jalin Kerja Sama Melalui Penandatangan MoU Untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) dan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait dengan kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat. Penandatanganan dilakukan di Ruang Sidang Rektorat Universitas PGRI Madiun, Rabu, 31/01/2024, kemarin.

Rangkaian kegiatan dihadiri oleh Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd (Rektor UNIPMA), Dr. Jeffry Handika, M.Pd., M.Si.(Warek IV UNIPMA), Sri Lestari M,Pd. (Kepala Biro Kerjasama dan Humas), Liya Atika Anggrasari, M.Pd. dan M. Arfi Setiawan, M.Pd. (Div. Kerjasama Dalam Negeri UNIPMA), Dr. Dwi Setyadi, M.M (Dekan Pascasarjana UNIPMA), Prof. Eko Handayanto P.hD (Rektor UNITRI), Prof. Widowati (Warek I UNITRI), Dr. Eri Yusnita Arvianti,SP, MP (Dekan Pascasarjana UNITRI), dan Sem Cahyo Sasmito,SH,MSI (Kaprodi MAP UNITRI).

Setelah menjalin kerjasama, keduanya telah sepakat untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran serta memperkuat riset. Salah satu bentuk kerjasama yang akan dilakukan adalah kolaborasi riset dan pertukaran publikasi jurnal.

Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari UNITRI Malang. Beliau menyampaikan kerjasama yang akan dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan. “Melalui kerjasama yang telah disetujui ini, kami berharap kepada kedua belah pihak akan saling menguntungkan.” Ujar Rektor UNIPMA dalam sambutannya, Rabu, 31/01/2024, kemarin.

Prof. Eko Handayanto P.hD juga menambahkan bahwa UNITRI akan belajar bersama dengan UNIPMA dalam pengembangan Fakultas Pendidikan. “Dengan kemajuan pesat dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di UNIPMA, kami perwakilan dari UNITRI bersedia untuk belajar demi memajukan kualitas pendidikan bersama.” Tambah Rektor UNITRI.

Kedua belah pihak berharap agar kerjasama yang telah dilakukan dapat terus ditingkatkan demi mencapai tujuan bersama, seperti menciptakan kolaborasi yang produktif, saling bertukar ide kreatif, mencetak generasi muda yang berprestasi, dan unggul dari sinergi antara kedua Universitas.