Wujud Bela Negara, 37 Peserta Ikuti Bimtek Relawan Pajak di Universitas PGRI Madiun 

Sebagai kampus digital kreatif, Tax Center Universitas PGRI Madiun berhasil sukses menyelenggarakan Bimtek Relawan Pajak 2024, di Aula Laboratorium Terpadu UNIPMA, pada 06/02/2024. Relawan pajak tersebut berjumlah 37 peserta dari tiga Program Studi di UNIPMA, yakni D3 Manajemen Pajak, Akuntansi dan Manajemen, serta 3 dari Universitas Merdeka Madiun.

Kegiatan Bimtek Relawan Pajak tersebut dilaksanakan dalam rangka membekali para anggota terkait tugas relawan pajak. Seperti memberikan edukasi perpajakan, ilmu dunia pajak, dan asistensi pelaporan SPT.

Sesuai tema yang diambil pada tahun ini “Generasi Muda Sadar Pajak, Wujud Bela Negara” tujuannya agar para pemuda diharapkan menjadi pelopor untuk memberikan wawasan betapa pentingnya wajib pajak buat negara.

Menurut laporan yang diterima oleh tim Humas BKH, rangkaian acara diawali oleh sambutan dari Ketua Tax Center UNIPMA ibu Erma Wulan Sari, S.Pd., M.Ak, dilanjutkan dengan ketua  Tax Center UNMER Madiun bapak Andi Hasmoro Kusumo, S.E., M.Si, kemudian bapak Dr. Anggita Langgeng Wijaya, S.E,.M.Si.,Ak,CA,CPA,CRMP (Dekan FEB UNIPMA), lalu yang terakhir bapak Rizaldi S.E.,M.M (Kepala KPP Pratama Madiun).

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Tim Penyuluhan Pajak KPP Pratama Madiun yang meliputi Kesadaran Pajak, EFIN, dan Pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi. Setelah materi selesai dilakukan, sesi tanya jawab dilakukan dan membuat para relawan bertanya serta berdiskusi bersama dengan pemateri.

Tidak hanya sampai disitu, menjelang akhir acara kegiatan diisi dengan kuis perpajakan dan pengisian soal evaluasi yang kemudian diakhiri dengan foto bersama. Harapan dengan pengadakan kegiatan Bimtek ini bertujuan supaya anggota relawan pajak lebih matang dan siap untuk terjun langsung sebagai pendamping wajib salah satunya pelaporan SPT Tahunan.