Perluas Pengetahuan Mahasiswa, Program Studi Farmasi UNIPMA Lakukan Kunjungan Industri ke PT. Sidomuncul Tbk Semarang 

Dalam rangka memperluas pengetahuan mahasiswa dengan dunia keprofesian, Program Studi Farmasi Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) melaksanakan Kunjungan Industri pada Kamis,15/02/2024. Kunjungan industri kali ini dilakukan ke PT. Sidumuncul Tbk Semarang yang terletak di Jl. Gajahmada No. 123, Semarang, 50134.

Kunjungan Industri yang diikuti oleh mahasiswa semester 1 sampai 7 ini merupakan program tahunan Program Studi Farmasi UNIPMA. Adapun berberapa dosen yang mendampingi kegiatan kali ini antara lain apt. Weka Shida Bhagawan, S.Farm.,M.Farm, Dra. Arum Suproborini, M.Si, Putri Ratna Kartini, S.KM.,M.Epid, apt. Vevi Maritha, S.Farm.,M.Farm, apt. Zedny Norachuriya,S.Farm.,M.Farm dan Dioni Fadia Zatalini, M.Farm.

Tujuan kegiatan Kunjungan Industri ini adalah memperluas pengetahuan mahasiswa Farmasi dalam dunia keprofesian atau lingkungan kerja. Ditambah, para mahasiswa mendapatkan kesempatan tentang informasi mengenai cara kerja di PT. Sidomuncul Tbk Semarang.

Aulia Nisa Adila, selaku Ketua HMPS Farmasi UNIPMA saat diwawancarai oleh tim Humas menyampaikan harapan atas kesempatan yang diberikan oleh Prodi Farmasi UNIPMA. “ Setelah berkunjung ke PT. Sidomuncul, kami mendapatkan motivasi yang bermanfaat, seperti membuat produk obat bahan alam berbasis kearifan lokal. Sangat penuh kejutan karena ini menyangkut visi misi prodi kami.” Ujar Aulia, Selasa, 20/02/2024, kemarin.

Antusias para mahasiswa semakin bertambah, sebab Kunjungan Industri dirangkaikan dengan kegiatan berlibur, tempat yang dikunjungi antara lain Dusun Semilir dan Kota Lama Semarang.