Seminar Nasional SENASSDRA 2024: Menghadapi Revolusi Digital Dunia Pendidikan 

Telah dilaksanakan Seminar Nasional Sosial, Sains, Pendidikan, Humaniora (SENASSDRA) 2024 yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) pada Kamis, 27/06/2024. Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Dr. Sardulo Gembong, M.Pd. Seminar ini mengangkat tema “Tantangan dan Peluang dalam Menghadapi Revolusi Digital Dunia Pendidikan: Perspektif Computational Thinking dan Artificial Intelligence”.

Menurut laporan yang diterima oleh tim humas, jumlah peserta yang hadir mencapai 279 orang dan 283 pemakalah. Acara ini juga menghadirkan tiga pembicara terkemuka di bidangnya, yakni Anindito Aditomo, S.Psi., M.Phil., Ph.D. (Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi), Prof. Dr. Achmad Buchori, S.Pd., M.Pd. (Dosen MIPATI Universitas PGRI Semarang), Dr. Jeffry Handika, M.Pd., M.Si. (Wakil Rektor Bidang IV: Kerjasama, Magang, Publikasi, Penjaminan Mutu dan Alumni Universitas PGRI Madiun).

Dalam seminar ini, para pembicara membahas berbagai tantangan dan peluang yang dihadapi dunia pendidikan di era revolusi digital. Fokus utama diskusi adalah bagaimana penerapan computational thinking dan artificial intelligence dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Selain itu, seminar ini juga menjadi ajang berbagi pengetahuan dan pengalaman bagi para peserta dari berbagai latar belakang akademis dan profesional.

Dengan terselenggaranya SENASSDRA 2024, diharapkan dapat memberikan wawasan dan inspirasi baru bagi para pendidik, peneliti, dan praktisi pendidikan dalam menghadapi perubahan dan perkembangan teknologi yang pesat.