Dosen UNIPMA Berikan Pelatihan Kinerja Guru di SDIT Aisyah Ummul Mu’Minin Kota Madiun 

Dosen Universitas PGRI Madiun (UNIPMA), Dr. Fitra Pinandhita, M.Pd menjadi narasumber dalam program pelatihan kinerja guru yang diadakan di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Aisyah Ummul Mu’Minin Kota Madiun pada Rabu, 26/06/2024, kemarin. Acara dihadiri oleh kepala sekolah, seluruh guru dan staf sekolah. 

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja guru dan staf sekolah serta membangun hubungan yang baik antara sekolah, orang tua, dan masyarakat. Dr. Fitra Pinandhita, M.Pd. menjelaskan bahwa sikap terbuka dan saling menghormati antara guru dan orang tua sangat diperlukan. Kolaborasi yang baik antara sekolah dan orang tua harapannya memunculkan potensi terbaik dari setiap siswa. Lebih jauh, beberapa macam pola asuh juga beliau jelaskan pada kesempatan ini.

Melalui pelatihan ini, guru-guru di SDIT Aisyah Ummul Mu’Minin dapat memberikan perlakuan yang tepat kepada anak-anak dan orang tua/wali murid.” SDIT Aisyah Ummul Mu’Minin merupakan sekolah baru yang mempunyai potensi bagus kedepannya sehingga harapannya terjalin hubungan yang saling bersinergi antara murid, guru, orang tua dan masyarakat” tambahnya.

Selain itu, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membangun hubungan harmonis antara sekolah, orang tua, dan masyarakat demi perkembangan pendidikan anak yang lebih baik. "Kami percaya bahwa kolaborasi antara sekolah, keluarga, dan masyarakat adalah kunci sukses dalam mendidik generasi masa depan," tutup Dr. Fitra Pinandhita, M.Pd.

Acara ini juga diisi dengan sesi tanya jawab di mana para peserta dapat langsung berdiskusi dengan Dr. Fitra Pinandhita, M.Pd mengenai berbagai masalah yang mereka hadapi di lapangan. Para peserta sangat antusias dan merasa bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SDIT Aisyah Ummul Mu’Minin kota Madiun.